get app
inews
Aa Read Next : Selama Arus Mudik Lebaran, Posko Kesehatan Jabar Tangani Enam Jenis Penyakit 

Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Rabu, 17 April 2024 | 18:40 WIB
header img
Ilustrasi bersihkan rumah. ( Foto: Towfiqu barbhuiya on Unsplash)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Setelah perjalanan menyenangkan selama liburan Lebaran Idul Fitri 1445 H, pulang ke rumah dengan perasaan hangat dan penuh kenangan indah adalah momen yang dinantikan oleh banyak orang. Namun, seringkali pulang ke rumah setelah absen untuk waktu yang cukup lama juga berarti menghadapi pekerjaan rumah yang menumpuk. 

Debu menumpuk di setiap sudut, kotoran mengendap di lantai, dan lemari dapur mungkin diisi dengan barang-barang yang kadaluarsa. Tidak hanya itu, perabotan mungkin memerlukan perhatian khusus setelah ditinggalkan untuk jangka waktu yang lama. Jadi, bagaimana cara membersihkan rumah secara menyeluruh setelah mudik Lebaran?

Berikut adalah tips langkah-demi-langkah untuk membantu Anda mengatasi tumpukan pekerjaan rumah setelah pulang dari mudik :

Perencanaan Awal

Sebelum Anda mulai membersihkan, buatlah perencanaan yang terperinci. Tentukan area mana yang memerlukan perhatian khusus dan buat daftar tugas yang perlu diselesaikan.

Mulailah dengan Pembersihan Permukaan

Bersihkan debu dari permukaan meja, lemari, dan dekorasi rumah lainnya. Gunakan kain lembut atau penyedot debu untuk menghindari kerusakan pada barang-barang.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut