get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Selama Arus Mudik Lebaran, Posko Kesehatan Jabar Tangani Enam Jenis Penyakit 

Jum'at, 12 April 2024 | 14:46 WIB
header img
Sekda Jabar, Herman Suryatman. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah posko kesehatan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah menangani enam jenis penyakit selama arus mudik Lebaran 2024.

Adapun keenam jenis penyakit itu di antaranya gastritis, hipertensi, cephalgia (nyeri kepala), influenza, vulnus laceratum/punctum, dan tension headache. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman mengatakan, jumlah pengendara yang mendapatkan pelayanan dasar kesehatan sebanyak 18 orang, untuk penanganan gastritis sebanyak enam orang di Kota Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya hipertensi sebanyak empat orang di Kota Bandung dan Kabupaten Pangandaran, dan cephalgia (nyeri kepala) sebanyak satu orang di Kota Bandung. 

Kemudian, penanganan influenza sebanyak lima di Kota Bandung, vulnus lapceratum/punctum sebanyak satu orang di Kota Bandung, dan tension headache sebanyak satu orang di Kota Bandung.

"Dari enam jenis penyakit yang ditangani itu paling banyak pemudik mengalami gastritis ada enam orang," ucap Herman di Kota Bandung, Jumat (12/4/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut