get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Pemprov Jabar dalam Pertanian Berkelanjutan dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang

Perbaiki Tata Kelola dan Niaga, Bey Optimistis Target 11 Juta Ton Gabah Kering Terpenuhi

Kamis, 18 April 2024 | 20:05 WIB
header img
Rapat Ketahanan Pangan dan Produktivitas Pertanian. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah memetakan beberapa permasalahan terkait target 11 juta ton Gabah Kering Giling (GKG) beras agar bisa swasembada pangan pada tahun ini.

Hal ini mengemuka dalam Rapat Ketahanan Pangan dan Produktivitas Pertanian yang turut dihadiri perwakilan Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (18/4/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan, perbaikan tata kelola dan niaga menjadi hal krusial agar tidak ada lagi kelangkaan beras di tengah masyarakat, khususnya di wilayah yang berstatus salah satu lumbung padi nasional.

"Jadi beberapa waktu kemarin kan sempat ada beras naik harga dan susah di berapa ritel. Nah itu kami pikir Jawa Barat sebagai lumbung padi kedua itu, kami berharap tahun ini kami perbaiki semuanya termasuk tata kelola, tata niaganya," ucap Bey.

Bey mengatakan, penataan itu meliputi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor pangan dan cadangan pangan. Dirinya pun optimistis target swasembada pangan bisa terealisasi seiring komitmen yang terjalin dari semua kepala daerah di Jabar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut