get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

Seram! Ini Deretan Film yang Gambarkan Perang Dunia Ketiga

Jum'at, 19 April 2024 | 12:02 WIB
header img
Film The Day After. (Foto: net)

4. World War III

Dari judulnya kita sudah bisa merasakan bahwa filmnnya memang mencoba mengangkat tentang bagaimana skema jika perang dunia ke tiga terjadi. Film ini rilis tahun 80an dan isu paling hangat di masa itu adalah perang dingin antara Rusia dan Amerika Serikat. Makanya, pemilihan premis film ini enggak jauh dari hal itu. Filmnya mengangkat tentang eskalasi perseteruan antara dua negara besar yang akhirnya meletus.

Film ini disutradarai oleh Boris Sagal bersama David Greene, dan dibintangi oleh David Souk. Dari beberapa sumber, Film World War III mengambil banyak sudut pandang sebelum akhirnya ditulis jadi skenario film. Itu sebabnya ada banyak muatan cerita mulai dari politik, agresi militer hingga fiksi ilmiah.

5. Fail Safe

Apa jadinya jika sebuah sistem peperangan mengalami kerusakan dan mengancam terjadinya perang dunia ketiga. Hal itu terjadi dalam Film Fail Safe ketika sebuah pesawat Amerika Serikat mendapat perintah untuk mengebom Rusia padahal perintah tersebut berasal dari kegagalan sistem.

Beragam upaya dilakukan untuk mencegah hal tersebut sebelum bom benar-benar dijatuhkan dan memicu perang dunia ketiga. Fail Safe pertama kali tayang tahun 1964 dan pernah dibuat ulang pada tahun 2000. Film ini masih cukup menarik untuk ditonton sekarang meski perang dingin antara Rusia dan Amerika Serikat sudah enggak terlalu terasa seperti dulu.

6. Tomorrow Never Dies

Ada banyak film James Bond yang rilis namun Tomorrow Never Dies jadi salah satu yang menarik karena premisnya yang unik. Film ini mengisahkan tentang James Bond yang mencari sebuah media propaganda yang membuat China dan Britania Raya terlibat konflik. Masalahnya konflik tersebut dapat memicu perang dunia ketiga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut