get app
inews
Aa Read Next : Launching Jarvis 2024 di Bandung, BPSDMI Kemenperin Jaring Ribuan Siswa-Mahasiswa

Manfaatkan Potensi Efisiensi di Rumah Sakit dengan SATUNADI-RS dari Telkom

Jum'at, 19 April 2024 | 14:37 WIB
header img
Telkom membuat inovasi solusi ekosistem kesehatan SATUNADI-RS. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membuat inovasi solusi ekosistem kesehatan SATUNADI-RS. Inovasi SATUNADI-RS dinilai berpotensi memberikan manfaat besar bagi rumah sakit dan masyarakat Indonesia karena dapat mengefisiensikan pengelolaan rumah sakit sehingga pelayanan kepada pasien semakin optimal. 

Pandangan tersebut disampaikan oleh Hermawansyah Hidayat, Founder & CEO Hidup Group, platform kesehatan mental di Indonesia. “Dengan mendigitalisasikan proses bisnis, efisiensi operasional rumah sakit dapat ditingkatkan dan pelayanan kepada pasien berpotensi lebih responsif serta terintegrasi. Di sisi lain, perlindungan data yang kuat perlu diperhatikan,” kata Hermawansyah Hidayat dalam keterangan pers, Kamis (18/4/2024).  

Hermawansyah Hidayat menyatakan, potensi tersebut juga berhubungan adanya berbagai paket langganan yang dapat disesuaikan, rumah sakit dapat memilih solusi paling sesuai kebutuhan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatannya. Pemanfaatan SATUNADI-RS mendukung pengambilan keputusan yang cepat karena hadirnya informasi lebih tepat dan akurat dengan menyatukan semua data digital di dalam satu platform.

“Pemanfaatannya SATUNADI-RS dapat meningkatkan efektivitas layanan dan menghadirkan transparansi pada sektor kesehatan seperti rumah sakit. Harapan kami di Hidup Group adalah SATUNADI-RS tak hanya bisa diakses bagi RS Umum, tapi juga bisa diaplikasikan ke RSJ dan klinik psikologi. Tentunya agar mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan psikologi juga,” ujarnya. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut