get app
inews
Aa Read Next : Memulai Kembali, Olahraga Efektif untuk Mengatasi Lemak Pasca Lebaran

Menjaga Keuangan Stabil, 5 Tips Sederhana Mengelola Uang Pasca Lebaran

Senin, 22 April 2024 | 11:48 WIB
header img
Tips kelola keuangan pasca lebaran. (Foto:Ilustrasi/iStock)

Ketika liburan Lebaran tiba, mungkin kita terpaksa mengambil sebagian tabungan karena tunjangan hari raya yang diterima tidak mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan. Namun, penting untuk tidak membuat ini menjadi kebiasaan. Jika kita terus-menerus mengambil dari tabungan, maka dana untuk masa depan kita bisa habis tanpa tersisa. Oleh karena itu, kita perlu konsisten dalam menabung dan berinvestasi. Mengalokasikan bonus dan tunjangan hari raya untuk menabung akan lebih bermanfaat daripada mengambil dari tabungan untuk biaya liburan Lebaran.

5. Jaga Kebiasaan Saat Ramadan Seperti Berhemat dan Bersedekah

Saat bulan Ramadan berlangsung, biasanya kita melakukan beberapa hal baik. Misalnya, membatasi pembelian makanan agar lebih hemat atau secara rutin memberikan sedekah dari penghasilan yang telah disiapkan. Meskipun bulan Ramadan telah berakhir, penting untuk tetap mempertahankan kebiasaan baik seperti ini.

Dengan menerapkan tips-tips sederhana ini, keuangan akan tetap stabil setelah masa libur Lebaran yang meriah. Mulailah mengelola uang dengan bijak dan membangun kebiasaan keuangan yang sehat untuk masa depan yang lebih stabil dan sejahtera. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut