get app
inews
Aa Read Next : Bikin Ngiler, Ini Dia Tiga Kuliner Khas Cianjur yang Wajib Dicoba

Memperingati Hari Bumi: Merayakan Kecil-kecilan yang Berarti

Rabu, 24 April 2024 | 10:55 WIB
header img
Hari Bumi. (Foto: ilustrasi/Elena Mozhvilo on Unsplash)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Setiap tahunnya, tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi, sebuah momen penting yang menyoroti pentingnya menjaga planet kita yang tercinta. Hari ini menjadi panggilan bagi kita semua untuk berpikir, bertindak, dan berkomitmen untuk melindungi dan merawat lingkungan alam kita.

Saat kita merayakan Hari Bumi, ada banyak hal kecil namun bermakna yang dapat kita lakukan sebagai individu untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian bumi ini. Berikut adalah beberapa ide yang dapat diimplementasikan:

1.Mengurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Plastik sekali pakai menjadi salah satu masalah lingkungan terbesar saat ini. Kita dapat membantu mengurangi limbah plastik dengan membawa tas belanja sendiri, menggunakan botol air minum yang dapat diisi ulang, serta menghindari penggunaan sedotan plastik dengan beralih ke alternatif yang ramah lingkungan.

2. Menghemat Penggunaan Energi

Kita dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon dengan menghemat penggunaan energi di rumah dan tempat kerja. Matikan lampu dan perangkat listrik ketika tidak digunakan, manfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin, dan pertimbangkan untuk menggunakan peralatan listrik yang hemat energi.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut