get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

Tahun Ini, Jemaah Haji Jabar Dipastikan Berangkat dari BIJB Kertajati

Rabu, 24 April 2024 | 16:20 WIB
header img
Ilustrasi Jemaah Haji. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mencatat, ada sebanyak 13.200 calon jemaah haji 2024 asal Jabar yang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jabar, Faiz Rahman mengatakan, jemaah haji Jabar yang berangkat dari Bandara Kertajati ini di antaranya wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning), Subang, Sumedang, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

"Total jemaah yang berangkat dari BIJB Kertajati mencapai 13.200 orang yang terdiri dari 13.050 jemaah dan 150 petugas haji. Ini semua dari daerah asal Ciayumajakuning, Subang, Sumedang, Kota dan Kabupaten Bandung," ucap Faiz, Rabu (24/4/2024). 

Faiz menyebut, seluruh jemaah haji nantinya akan melalui karantina di Asrama Haji Indramayu yang kini sudah beroperasi dan digunakan untuk pemberangkatkan tahun sebelumnya. Adapun untuk peberangkatkan haji lewat BIJB ini akan melayani 30 kloter.

"Layanan penerbangan haji di BIJB Kertajati ada 30 koloter. Untuk per hari rata-rata akan memberangkatkan satu kloter," ujarnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut