get app
inews
Aa Read Next : KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih Hasil Pilpres 2024

Presiden Minta Prabowo-Gibran Siapkan Perencanaan: Setelah Pelantikan Langsung Kerja

Rabu, 24 April 2024 | 20:36 WIB
header img
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta presiden dan wakil presiden (wapres) terpilih untuk segera mempersiapkan diri agar bisa langsung bekerja setelah pelantikan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menanggapi hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait presiden dan wapres terpilih hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

Jokowi mengatakan, seluruh rangkaian sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah selesai. Bahkan, KPU RI telah menetapkan pemenang pilpres tahun ini.

“Artinya apa? Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja,” kata Jokowi di Tangerang, Banten, Rabu (24/04/2024).

Meski demikian, Jokowi menegaskan bahwa ia dan jajarannya tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan pergantian pemerintahan. Menurutnya, ia dan pemerintahan saat ini hanya membantu mempersiapkan agar pergantian pemerintahan berjalan mulus dan baik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut