get app
inews
Aa Read Next : Direkomendasikan PKS Maju Pilwalkot Cimahi, Bagja Setiawan Siap Dongkrak Popularitas

Pilkada 2024, Kota Cimahi Butuh Pemimpin Kombinasi Tua-Muda dan Bersih Korupsi

Sabtu, 27 April 2024 | 14:09 WIB
header img
Deretan tokoh yang dinilai Instrat memiliki peluang untuk maju di Pilwalkot Cimahi 2024. (Foto: Ist)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, sudah mulai bergeliat dinamika politik di berbagai daerah pascaselesainya pilpres dan pileg, tak terkecuali dengan Kota Cimahi.

Wilayah yang berbatasan dengan Kota Bandung ini menarik untuk dicermati perkembangan dinamika politiknya karena menyangkut nasib kota ini ke depan, apakah dapat bergerak progresif menjadi kota yang lebih maju atau tidak.

Mengingat, histori tiga Wali Kota Cimahi sebelumnya yang terjerat kasus korupsi. Mereka adalah Itoc Tochija, Atty Suharti, dan Ajay M. Priatna.

Indonesia Strategic Institute (Instrat) sebagai lembaga think thank dan kajian pada isu-isu strategis, politik, dan sosial humaniora yang berbasis di Kota Bandung, telah membahas terkait tokoh-tokoh potensial yang akan melanjutkan kepemimpinan Kota Cimahi ke depan.

Hal ini dibahas melalui diskusi intensif melalui Focus Group Discussion (FGD) terbatas yang melibatkan partisipasi sejumlah pengamat dan praktisi politik yang berlangsung pada Rabu (24/4/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut