get app
inews
Aa Read Next : Dukung Dadang Supriatna Jilid 2 di Kabupaten Bandung, Demokrat Sebut Program Kang DS Pro Rakyat

Jelang Pilkada, HIPMI Kota Bandung Tekankan Pentingnya Keterlibatan Peran Anak Muda

Minggu, 05 Mei 2024 | 10:15 WIB
header img
Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam. Foto: Istimiewa.

BANDUNG, iNewsBAndungRaya.id - Menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2024, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam mengingatkan pentingnya masyarakat memilih pemimpin yang visioner dan berpihak pada kepentingan masyarakat.

Selain itu, Ibrahim juga mengatakan khususnya pemilihan Wali Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang pernah punya track record melibatkan anak muda.

"Kota Bandung butuh pemimpin yang visioner, fokus pada membangun pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan kapasitas generasi muda dan tentu telah memiliki track record melibatkan anak muda” ujar Ibrahim.

Menurutnya, Kota Bandung telah menunjukkan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang baik, dengan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) tahun 2023 sebesar 5,07%. 

Namun sayangnya, pada Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) di Kota Bandung tahun ini sebesar 66,97% menurun dari tahun 2022 sebesar 69,42% sehingga pemimpin Kota Bandung kedepan perlu membuat kebijakan yang lebih inovatif dan inklusif untuk meningkatkan angka partisipasi, khususnya di kalangan anak muda yang merupakan segmen besar dari populasi saat ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut