get app
inews
Aa Read Next : Rakor Pengelola Pendapatan se-Jabar: Dedi Taufik Ingatkan Peran Bapenda dalam Target Indonesia Emas

Sosialisasikan Pajak, Bapenda Jabar Kolaborasi dengan Puluhan Komunitas Otomotif

Rabu, 08 Mei 2024 | 18:30 WIB
header img
Sosialisasikan Pajak, Bapenda Jabar Kolaborasi dengan Puluhan Komunitas Otomotif. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat melakukan sosialisasi kebijakan pajak kendaraan kepada seluruh elemen masyarakat. Hal ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

Salah satu target sosialisasi ini yakni komunitas pencinta otomotif di Bandung. Selain itu, Bapenda Jabar juga menggandeng komunitas pencinta otomotif di Jabar untuk ikut mendorong para anggota komunitas dan masyarakat agar taat dan tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan.

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik menilai, kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak kendaraan diikuti oleh 31 organisasi yang bergelut di sektor otomotif, mulai dari komunitas motor bebek, motor matic, motor dengan cc besar. Begitu pula dari sisi jenis mobil, mulai dari komunitas mobil Jepang, mobil eropa hingga mobil off road.

“Kolaborasi ini jadi elemen penting bagaimana program-program pemerintah bisa berjalan baik. Bapenda sudah melakukan kolaborasi dengan banyak pihak dan kali ini dengan komunitas otomotif,” ucap Dedi Taufik, Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, ketaatan masyarakat dalam membayar pajak berarti berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan pelayanan publik baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun sektor layanan publik lain.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut