get app
inews
Aa Read Next : Perkara Utang Tiga Penagih di Cianjur Dibacok, Satu Korban Tewas di Tempat

Jembatan di Cianjur Putus Begini Kronologinya...

Kamis, 17 Februari 2022 | 21:17 WIB
header img
Jembatan di Kampung Cicatang Rt 01 Rw 01 Desa Mekarmukti Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur, kamis (17/2/2022). (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Tanah longsor di Kampung Cicatang Rt 01 Rw 01 Desa Mekarmukti Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur mengakibatkan jembatan putus, kamis (17/2/2022).

Berdasarkan laporan Kepala Desa Mekarmukti A Somantri mengatakan peristiwa amblasnya jembatan penghubung dua kabupaten itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu intensitas hujan sedang tinggi-tingginya.

"Jembatan amblas dikarenakan faktor hujan deras sungai mengecil akibat ada urugan galian batu jadi jalan nya air terhambat,"saat dikonfirmasi wartawan

Setelah melakukan evaluasi dan pengekan dilapangkan, kata Somantri tidak ditemukan adanya korban.hal itu lokasi kejadian memang cukup jauh dari pemukiman warga.

"Tidak ada korban baik meninggal, luka dan hilang,"katanya,.

Soemantri mengungkapkan, Untuk bisa melewati jembatan yang ambruk itu, pihaknya bersama warga membangun jembatan darurat.

"Upaya yang kami lakukan membuat jembatan darurat dengan bambu tetapi tidak bisa dilalui kendaraan. Kami saat membutuhkan dana untuk membangun (jembatan) sekitar kurang lebih Rp 250 juta," tutupnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut