get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kang Tebe Jadi Bupati, Relawan Prabowo di KBB Deklarasikan SAHATE

Ernawan Blusukan di Pasar Tagog, Serap Aspirasi Pedagang Sekaligus Silaturahmi

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:29 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Bandung Barat Ernawan Natasaputra berdialog dengan pedagang saat blusukan ke Pasar Tagog, sekaligus silaturahmi dengan pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Tagog Padalarang, Sabtu (11/5/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Bakal Calon (balon) Bupati Bandung Barat Ernawan Natasaputra melakukan blusukan ke Pasar Tagog Padalarang, Sabtu (11/5/2024). Kehadirannya sekaligus untuk memenuhi undangan dari Paguyuban Pedagang Pasar Tagog Padalarang (P3TP).

Mantan Wakil Bupati KBB periode 2008-2013 ini mendatangi dan berdiskusi dengan sejumlah pedagang. Mulai pedagang sayuran, makanan, hingga pedagang pakaian. Setelah itu Ernawan berdiskusi dengan pengurus paguyuban pedagang dan pengelola Pasar Tagog Padalarang.

"Hari ini saya diundang oleh Paguyuban Pedagang Pasar Tagog Padalarang, makanya datang sekaligus silaturahmi juga," kata Ernawan saat ditemui di lokasi.

Ernawan mengakui ketika ngobrol dengan pedagang banyak aspirasi termasuk berbagai permasalahan yang disampaikan kepada dirinya. Seperti permasalahan pedagang kaki lima di depan Pasar Tagog, turunnya omzet, kurangnya modal usaha, serta persoalan harga yang tidak stabil.

Hal itu menjadi masukan berharga bagi dirinya, sehingga ketika dipercaya memimpin KBB ke depan bisa menyiapkan solusi bagi para pedagang. Meskipun diakuinya, bicara pasar dan perdagangan, banyak faktor yang terlibat sehingga harus dibahas secara komprehensif dan lintas sektor.

"Semua masukan, aspirasi, dan keluh kesah pedagang itu nanti akan dipelajari sehingga akar persoalan bisa ketemu, dan solusinya seperti apa," kata suami dari Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unpas Bandung, Prof Erni Rusyani ini.

Disinggung soal proses pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Partai Gerindra, Ernawan mengaku sudah mengembalikan berkas pendaftaran beberapa hari lalu. Saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari partai sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan.

"Sambil menunggu proses itu, setiap hari saya turun sosialisasi ke masyarakat untuk silaturahmi dan mengonsep apa yang harus dilakukan untuk kemajuan KBB ke depan," tutur Ernawan yang sempat dipercaya menjadi Ketua Team Pemenangan Prabowo-Hatta Tahun 2014 di KBB.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Tagog Padalarang (P3TP) Endang Ruhiyat menyebutkan, sengaja mengundang balon Bupati Ernawan Natasaputra untuk dipromosikan ke para pedagang. Pertimbangannya karena dia merupakan figur yang punya pengalaman di pemerintahan KBB.

Pedagang Pasar Tagog Padalarang juga punya harapan dan kepentingan untuk menyelesaikan permasalahan di KBB. Khususnya dalam penertiban pedagang kaki lima di sekitar Pasar Tagog yang oleh beberapa bupati tidak bisa diselesaikan.

"Beliau (Pa Ernawan) adalah mantan Wakil Bupati KBB, jadi punya pengalaman dan merupakan figur yang bersih. Semoga jika KBB dipimpin oleh beliau bisa membuat Pasar Tagog tidak kumuh dan lalu lintas di depannya tidak macet," harap Endang. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut