get app
inews
Aa Read Next : Musda HIPMI Jabar di Bogor Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Pekan Depan Uji Coba, Pemprov Jabar Dorong TPPAS Lulut Nambo Segera Beroperasi

Sabtu, 11 Mei 2024 | 18:42 WIB
header img
Sekda Jabar, Herman Suryatman. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan segera memulai uji coba Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo untuk penanganan sampah di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman menilai, TPPAS yang akan melayani empat wilayah lintas provinsi, yakni Kota/Kabupaten Bogor serta Kota Depok, dan Kota Tangerang Selatan ini harus diuji coba dalam waktu dekat.

"Paling penting kami harus fokus, jangan sampai uji coba tertunda, karena kita berpacu dengan waktu," ucap Herman, dikutip Sabtu (11/5/2024). 

Herman mengatakan, TPPAS dengan luas 55 hektare ini mampu memisahkan sampah menjadi tiga bagian yaitu kompos, biomasa, dan RDF (refuse derifed fuel). Khusus sampah yang diolah jadi RDF akan diambil PT Indocement selaku offtaker.

"Kami akan coba selesaikan secara pararel, nanti kita uji cobakan, kita sosialisasi, lalu kita uji cobakan lagi. Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kita uji cobakan, kalau ada hal lain mari kita bicarakan, mari kita selesaikan termasuk status jalan," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut