get app
inews
Aa Read Next : Kunker ke Lanud Husein Sastranegara Bandung, Pangkoopsud I Ingatkan Bahaya Judi Online

Manfaatkan Teknologi Canggih, Perumda Tirtawening Komitmen Kurangi Kebocoran Air Fisik di Bandung

Senin, 13 Mei 2024 | 20:56 WIB
header img
Perumda Tirtawening Komitmen Kurangi Kebocoran Air Fisik di Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perumda Tirtawening berkomitmen untuk menekan tingkat kehilangan air dan memastikan kebutuhan air bagi masyarakat di Kota Bandung terpenuhi.

Begitu disampaikan Direktur Utama Perumda Tirtawening, Sonny Salimi menyikapi perkembangan teknologi dalam pengelolaan air yang membawa angin segar bagi sistem distribusi air di Kota Bandung.

"Dengan semua inovasi dan komitmen ini, Bandung bergerak menuju masa depan pengelolaan air yang lebih cerdas dan efisien," ucap Sonny, Senin (13/5/2024).

Untuk diketahui, dalam sebuah presentasi baru-baru ini, berbagai perangkat mutakhir seperti Sonic M2 dan Sonic GL diperkenalkan sebagai solusi untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan sistem distribusi air. 

Salah satu inovasi utama adalah implementasi Platform Manajemen Kebocoran Air Cerdas, yang dikenal sebagai WI.Plat. Platform hasil kerja sama dengan PT Supra Internasional Indonesia ini menghadirkan pendekatan baru dalam mengatasi tantangan kebocoran air dengan teknologi berbasis AI dan pembangunan DMA (District Metered Area).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut