get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Kolaborasi Pemanfaatan Data, BPS Jabar Resmikan Pojok Statistik di UNPAR

Terseret Dugaan Pelecehan Seksual, Dosen Unpar Syarif Maulana Dinonaktifkan

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:00 WIB
header img
Ilustrasi pelecehan seksual.(Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung resmi memberhentikan seluruh aktivitas akademis maupun non-akademis terhadap Dosen Luar Biasa Fakultas Filsafat, Syarif Maulana yang diduga melakukan pelecehan seksual.

Pemberhentian ini disampaikan Unpar melalui pernyataan resminya yang dikeluarkan pada Senin (13/5/2024). Dalam keterangannya, Unpar menyatakan Syarif Maulana sudah tidak diperkenankan melakukan kegiatan apa pun di lingkungan Unpar per 13 Mei 2024.

"Sejak munculnya beragam unggahan di media sosial yang menyatakan bahwa Syarif Maulana sebagai pihak yang terduga melakukan tindakan kekerasan seksual, yang bersangkutan sudah tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan apapun termasuk tetapi tidak terbatas pada kegiatan akademik dan non akademik di lingkungan UNPAR yang diselenggarakan baik secara daring maupun luring per 13 Mei 2024," tulis Unpar dikutip Rabu (15/5/2024).

Langkah ini dilakukan Unpar untuk memberi kesempatan proses pemeriksaan dan proses pelaporan serta mencegah meluasnya dan pengulangan terjadinya perbuatan serupa.

"Dengan demikian, sejak tanggal tersebut, seluruh kegiatan yang dilakukan oleh yang bersangkutan (jika ada) di luar Universitas Katolik Parahyangan tidak terafiliasi dengan Universitas Katolik Parahyangan," ucapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut