get app
inews
Aa Read Next : Berkat Inovasi Kemenag, FKKBIHU Jabar Nilai Ibadah Haji 2024 Sukses

Kunsfik Komisi VIII DPR RI, Kang Ace: Petugas Haji Harus Berikan Pelayanan Terbaik

Rabu, 15 Mei 2024 | 16:09 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily menyerahkan bendera merah putih kepada salah seorang petugas haji. (FOTO: ISTIMEWA)

Di sela sambutan, Kang Ace sempat berdialog dengan jamaah calon haji terkait pelayanan di Aarama Haji Embakasi Bekasi. Seperti, fasilitas tempat tidur, makan dan sarapan. Kang Ace ingin memastikan semua pelayanan itu dinikmati oleh para tamu Allah. 

"Saya Haji Ace Hasan Syadzily, pimpinan Komisi VIII DPR RI yang menjadi tim pengaawas, ingin memastikan pelayanan haji tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kami Komisi VIII DPR RI terus mendorong penyelenggaraan haji semakin baik," kata Kang Ace seraya diaminkan oleh para calhaj.

Para calhaj, ujar Kang Ace, akan langsung diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah. Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), para calhaj akan diperiksa petugas Imigrasi Arab Saudi, seperti identitas, sidik jari, dan visa. Tujuannya agar saat tiba di Madinah, calhaj bisa langsung ke bus masing-masing tanpa melalui pemeriksaan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya, pemeriksaan Imigrasi Arab Saudi di Bandara Madinah memakan waktu sampai 4 jam. Tapi sekarang, Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Imigrasi Arab Saudi menerapakan sistem fast track. Sehingga, pemeriksaan keimigrasian dilaksanakan di Tanah Air para calhaj.

"Karena itu, pastikan niat utama untuk beribadah. Tidak usah mikir soal makan. Karena pemerintah telah menyediakan makan bagi calhaj selama bapak ibu berada di Madinah dan Makkah. Penginapan yang disediakan pun sekelah bintang 5. Nah, tugas bapak ibu saat ini fokus mempersiapkan diri untuk ibadah," ujar dia.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut