get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Catat 101 Ribu Lebih Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Berkat Inovasi Kemenag, FKKBIHU Jabar Nilai Ibadah Haji 2024 Sukses

Jum'at, 19 Juli 2024 | 11:37 WIB
header img
Jemaah Haji. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 mengalami peningkatan pelayanan yang sangat siginifikan. Selain itu, tahun ini pun jumlah jemaah haji terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tercatat, jemaah haji asal Jawa Barat yang diberangkatkan tahun ini ada sebanyak 40.594 orang. Dimana sekitar 20 persennya adalah lanjut usia (lansia). 

Ketua Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FKKBIHU) Jabar, Sunidja mengatakan, penyelenggaraan ibadah haji 2024 sangat sukses dalam memberikan pelayanan kepada para jemaah haji. Hal ini dibuktikan dengan inovasi pelayanan jemaah haji yang menjadi kebijakan Kementerian Agama (Kemenag) menyentuh berbagai kebutuhan jemaah haji.

Pernyataan Ketua FKKBIHU ini pun dituliskan dalam surat resmi Pengurus Resmi Perkumpulan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (P-FK KBIHU) Jabar. 

"Kebijakan inovasi Kementerian Agama tidak hanya menyasar pada satu titik saja, tetapi dimulai dari pendaftaran jemaah haji sampai pada proses perjalanan menunaikan ibadah haji," ucap Sunidja dalam keterangannya, Jumat (19/7/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut