get app
inews
Aa Read Next : Sekretariat DPRD Jabar Bahas Tugas dan Fungsi Banmus, Bapemperda

Penyusunan RPJP Jabar Harus Sejalan dengan Pembangunan Nasional

Kamis, 16 Mei 2024 | 12:28 WIB
header img
Ketua Pansus IV DPRD Jabar, Ahmad Hidayat. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Jawa Barat menyebutkan rencana pembangunan di Jawa Barat harus sejalan dengan program pembangunan dari pemerintah pusat. 

Sebagaimana dalam perencanaan menuju Jawa Barat menjadi salah satu provinsi termaju pada 2045 mendatang. Hal itu mengemuka dalam kunjungan kerja konsultasi Pansus IV ke Ditjen Pembangunan Daerah (Bina Bangda) dan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Pansus IV DPRD Jabar, Ahmad Hidayat mengatakan, substansi yang sangat penting berkaitan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Jawa Barat. Karena itu penyusunanya harus komprehensif dan sinergi dengan program gubernur terpilih sesuai visi misinya kedepan

"Kami tangkap yaitu pertama kendala yang menjadi handicap kita di penyusunan RPJP Daerah itu adalah bagaimana agar RPJP Daerah ini sejalan dengan RPJM Daerah yang nanti ke depan dirancang oleh Gubernur terpilih yang berdasarkan visi misi ketika Gubernur terpilih berkampanye," ujar Ahmad Hidayat di Jakarta, Rabu (15/5/2024). 

Ahmad melanjutkan, setelah RPJP berjalan yang menjadi leading sectornya bermuara ke Bappenas secara teknokratis menyusun RPJM Daerah agar menjadi acuan bagi para calon gubernur ke depan untuk menyusun visi misinya. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut