get app
inews
Aa Read Next : Dapat Kenaikan Insentif 100 Persen, Linmas Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Bupati Bandung

Setiap Tahunnya, Pemkab Bandung Sasar Lebih dari 7.000 Unit dalam Program Bedah Rumah

Sabtu, 25 Mei 2024 | 09:19 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kedekatan Bupati Bandung, Dadang Supriatna dengan masyarakat sangat terasa sekali. Hal itulah yang dirasakan oleh Enang, seorang kakek berusia 75 tahun di Kampung Padarek RW 02, Desa Drawati, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

Meski Enang memiliki rumah panggung dengan kondisi fisik bangunan sudah tidak layak huni, namun Dadang Supriatna tanpa ragu untuk menginap di rumah pada Kamis (23/5/2024) malam.

Sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada warganya, Dadang yang didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna secara simbolis langsung membongkar bagian rumah Enang untuk mengawali pengerjaan bedah rumah dalam program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), Jumat (24/5/2024).

Program bedah rumah itu mendapat perhatian masyarakat sekitar yang secara swadaya membantu pembangunan rumah tersebut. Dengan harapan beberapa pekan kedepan, bedah rumah tersebut selesai dibangun dan kembali bisa ditempati penghuninya. 

Bedah rumah milik Enang itu sebagai bentuk merealisasikan salah satu dari 13 program prioritas Bupati Bandung dengan target 7000 rumah setiap tahunnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut