get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Pecahkan Rekor MURI, Peserta Gerakan Menulis Al-Qur'an di Kabupaten Bandung Terbanyak se-Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 | 10:45 WIB
header img
Gerakan Menulis Al-Qur'an pecahkan Rekor MURI dengan kategori menulis Al-Qur'an terbanyak di Indonesia, Sabtu (25/5/2024). Foto: Humas Pemkab Bandung.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 38.300 peserta dari kalangan guru ngaji, siswa-siswi, ASN Pemkab Bandung, TNI, Polri, kader PKK, para camat, Organisasi Perangkat Daerah, Ormas/OKP serta pihak lainnya di Kabupaten Bandung mengikuti Gerakan Menulis Al-Qur'an (Gelisan). 

Gelisan ini pecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan kategori menulis Al-Qur'an terbanyak di Indonesia, Sabtu (25/5/2024).

Penyerahan piagam penghargaan Rekor MURI dengan kategori gerakan menulis Al-Qur'an terbanyak itu pada momen Panggung Hiburan Festival ANTV Rame di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Sabtu malam.

Hal menarik dalam kegiatan Gerakan Menulis Al Quran itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir di tengah-tengah para peserta yang mengikuti Gelisan tersebut. 

Bupati Bandung pun turut menjadi peserta pada Gelisan itu, setelah secara resmi membuka kegiatan pertama kali yang digagas Pemkab Bandung berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bandung itu. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut