get app
inews
Aa Read Next : AMPG Desak Bawaslu Jabar Usut Dugaan Gratifikasi Ketua KPU dan Bawaslu Garut

Event Kecil Tapi Party di Sabda Alam Garut Sukses Bikin Pecinta Musik Metal Berpesta

Senin, 27 Mei 2024 | 07:23 WIB
header img
Rebellion Rose band asal Yogyakarta saat tampil di event musik Kecil Tapi Party di Sabda Alam, Kabupaten Garut, Minggu (26/5/2024). (Foto:Abdul Basir)

GARUT, iNewsBandungraya.id - Event musik bertajuk Kecil Tapi Party sukses digelar di Sabda Alam, Kabupaten Garut, Minggu (26/5/2024).

Konser musik diadakan atas kolaborasi Supermusic dan Hellprint ini menghadirkan beberapa band metal ternama Indonesia. 

Seperti, Band Rebellion Rose asal Yogyakarta dan DT09 band asal Kota Bandung, The Adams, Jasad, Revenge The Fate dan Stand Here Alone.

Penampilan dari para musisi tersebut sukses menghibur para penonton yang hadir mayoritas para kawula muda pecinta musik metal untuk berpesta.

“Kenapa Kecil Tapi Party? Simpel aja sih, jadi kan awalnya dari Supermusic pengen dibikinin program terus kita konsepin untuk 18+. Ini kan ada produk rokok. Biasanya kan di event lain itu harus ada KTP, jadi saya singkat aja jadi Kecil Tapi Party,” ujar perwakilan Hellprint, Danny Kajul kepada wartawan. 

Dalam event tersebut juga diisi penampilan band lokal dari Jawa Barat yang sebelumnya telah mengikuti event NGEGIGS.

Perwakilan Supermusic Region Bandung, Tries Pondang mengatakan NGEGIGS merupakan salah satu upaya dari Supermusic maupun Hellprint untuk tetap konsisten turut serta memajukan perkembangan music di Indonesia, khususnya untuk segmen musik ekstrim yang berada di hampir seluruh daerah di Jawa Barat.

“Jadi sebelum ke KTP (Kecil Tapi Party) ini, ini ada teman-teman yang sebelumnya kita bentuk lewat NGEGIGS nah ini perwakilannya ada 2 band. Dari Sumedang salah satunya,” ucap Tries.


DT09 band asal Kota Bandung sukses bikin pesta pencinta musik metal di event Kecil Tapi Party. (Foto:Abdul Basir)

Meski NGEGIGS event sekala medium akan tetapi, lanjut Tries berdampak besar dan bermanfaat bagi band daerah. Dimana bisa bisa tampil di event Kecil Tapi Party yang diikuti band-band ternama di Indonesia.

“Dampaknya sangat besar dan bermanfaat bagi band daerah. Mereka dikasih kesempatan di panggung yang sama dengan teman temen dari rebellions, revenge the fate dan lain lain, mereka bisa merasakan bagaimana di panggung di KTP,” ucap tries.

“Supermusic tidak hanya pengen bikin event festival music tok saja, tapi bagaimana temen temen kaya rebellion bisa dekat dengan musisi daerah saja, mungkin bisa ngobrol tentang pengalaman mereka,” tandas tries.

Ditempat yang sama, personil Rebellion Rose Ceking mengapresiasi Supermusic dan Hellprint menggaet musisi lokal dalam upaya mengembangkan dan memajukan musik di Indonesia.

“Dari kita itu bagus banget nih acara atau event seperti ini. Mereka menyelenggarakan dan menggaet teman-teman band yang ingin memperkenalkan karyanya itu sangat luar biasa. Karena indonesia ini sangat banyak band band yang berpotensi dan ingin menunjukan ke orang orang bahwa, nih kita punya karya yang patut kalian dengar,” ucap Ceking. 

Untuk diketahui, gelaran Kecil Tapi Party 2024 digelar di 3 Kota dari akhir Maret sampai pertengahan Juni 2024. Selain Sabda Alam Garut juga akan digelar Kiarapayung Jatinangor Sumedang dan Prima Resort di Kuningan. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut