get app
inews
Aa Read Next : Golkar-Gerindra-NasDem-PKS Deklarasi Koalisi Sugih Mukti, Poros Terkuat di Pilkada Cianjur 2024

Pilkada Cianjur 2024, Herman-Ibang Didukung 5 Parpol, Dideklarasikan Besok

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51 WIB
header img
Pasangan Herman-Ibang akan dideklarasikan sebagai bakal Cabup-Cawabup Cianjur besok. (FOTO: ISTIMEWA)

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id - Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati (Cabup-Cawabup) Herman Suherman-Muhamad Solih Ibang atau Haji Ibang segera dideklarasikan besok, Kamis (30/5/2024) di Cianjur.

Herman-Ibang telah mengantongi dukungan dari lima partai politik (parpol), PDIP, PKB, PAN, Demokrat dan PPP, untuk maju bertarung di Pilkada Cianjur 2024 pada November 2024.

Ibang, bakal Cawabup Cianjur yang akan mendampingi petahana Herman Suherman, membenarkan terkait rencana deklarasi pasangan Herman-Ibang tersebut. 

“Ya insya Allah besok kami akan deklarasi. Mohon doanya ya.” kata Ibang kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu (29/5/2024).

Pria yang menjabat Sekretaris Pribadi (Sekpri Bupati Cianjur dan pengusaha batu bara ini, pasangan Herman-Ibang optimistis menang karena didukung lima partai.

Diketahui, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu, PDIP di Kabupaten Cianjur meraih 6 kursi, PKB 6, Demokrat 5, PAN 4, dan PPP memiliki 1 kursi. Total 5 partai tersebut memiliki 22 kursi di DPRD Cianjur.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut