get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

PKS Miliki Tingkat Kepercayaan Publik Tertinggi untuk Pilkada Kota Bandung dan Cimahi

Rabu, 29 Mei 2024 | 21:44 WIB
header img
Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: Dok Humas PKS

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Direktur Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengungkapkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih kepercayaan publik paling tinggi dibandingkan dengan partai politik lainnya.

Hal itu diungkapkan Dedi Kurnia Syah berdasarkan hasil survei IPO untuk Kota Bandung dan Cimahi. Partai petahana itu mampu meraih 22.1 persen kepercayaan publik jika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung hari ini.

Menurut Dedi, jika koalisi Pilpres di turunkan untuk Pilkada di Kota Bandung sekalipun tidak akan membendung pergerakan koalisi PKS, NasDem dan PKB yang masih lebih unggul di bandingkan dengan koalisi lainnya.

“Karena dari persoalan porsi suara saja sudah beda, meski suara Gerindra cukup tinggi tapi partai penyokong tidak cukup kuat, PAN bahkan tidak begitu dominan, sementara kalau melihat koalisi PKS, NasDem, PKB yang kemarin di Pilpres untuk di Kota Bandung ini akan tetap dominan,” kata Dedi di Bandung, Rabu (29/5/2024).

“Apalagi PKS sendiri hari ini sudah berada di 22.1 persen jika di gabungkan dengan NasDem, PKB maka kekuatan mereka mencapai 34.6 persen,” tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut