get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Jabar Segera Luncurkan Peta Kerawanan pada Tahapan Pilkada 2024

Perempuan Hebat dalam Pusaran Pilwalkot Bandung 2024, Salah Satunya Yena Ma'soem

Senin, 03 Juni 2024 | 13:37 WIB
header img
Yena Iskandar Ma'soem atau Yena Ma'soem digadang-gadang punya kans kuat untuk maju di Pilwakot Bandung 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Isu kepemimpinan perempuan menjadi diskursus menarik menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia yang akan diselenggarakan serentak pada November 2024.

Di Jawa Barat, isu kepemimpinan perempuan menjadi sangat menarik sebab muncul beberapa nama dari kalangan perempuan hebat dengan prestasi luar biasa yang layak berkontestasi di Pilkada 2024 dan memimpin, baik kota maupun kabupaten.

Demikian pendapat yang dirangkum dari sejumlah pengamat dan akademisi tentang kepemimpinan perempuan dan kemunculan nama tokoh-tokoh perempuan dalam pusaran politik menjelang Pilkada Kota Bandung 2024.

Kepemimpinan perempuan di Jawa Barat dan Kota Bandung pada khususnya, seperti diketahui memiliki sejarah panjang. Bahkan tokoh-tokoh perempuan di tatar Sunda merupakan tokoh luar biasa.

Sebut saja Raden Dewi Sartika yang memiliki sekolah dengan nama Kautamaan Istri. Jika diartikan sekolah ini pun berarti mengutamakan perempuan dan menjadi cikal bakal berkembangnya dunia pendidikan di Kota Bandung.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut