get app
inews
Aa Read Next : Merapat! Kopi Saring Om Kentang, Tempat Ngopi Vintage di Bandung

Setwan DPRD Jabar Ungkap Alasan Sayembara Kucing Berhadiah 50 Ribu

Jum'at, 07 Juni 2024 | 14:15 WIB
header img
Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Bagian Umum (Bagum) Sekretariat DPRD Jawa Barat buka suara terkait informasi sayembara atau berburu kucing yang ada di lingkungannya.

Kepala Pool Bagian Umum Setwan DPRD Jabar Dede Suryana mengatakan bahwa informasi yang beredar di media sosial (medos) itu adalah inisiatif yang dilakukan untuk menjaga kebersihan di lingkungan DPRD Jabar.

Namun, lanjut Dede Suryana  kata sayembara dan membuang kucing yang dipermasalahkan publik itu, maksudnya adalah merelokasi ke tempat yang lebih baik dan mempersilahkan bagi siapapun yang ingin mengadopsi kucing yang ada di DPRD Jabar.

Hal tersebut dilakukan supaya kebersihan di lingkungan DPRD Jabar bisa terjaga. Karena, banyak kotoran kucing yang berserakan di lingkungan DPRD Jabar, bahkan ditemukan kotoran di Ruang Komisi V.

Hal itulah menjadi dasar inisiatif Dede Suryana untuk mengadakan sayembara dengan tujuan merelokasi dan mengadopsi kucing.

"Inisiatif karena banyak kotoran, bahkan ada bangkai sampai belatungan. Maksudnya direlokasi dan diadopsi bagi yang mau. Untuk menjaga kebersihan juga," ucap Dede Suryana.

Terkait informasi yang beredar di media sosial, Dede Suryana  menyebut, info itu hanya untuk dikonsumsi di internal Setwan DPRD Jabar tanpa ada maksud lain.

"Informasi itu hanya guyonan, untuk dikonsumsi di internal lingkungan DPRD Jabar. Bagi siapapun yang mau ambil dan adopsi silahkan. Ini inisiatif kami," tandasnya. 

Sebelumnya, beredar informasi untuk berburu kucing di lingkungan Sekretariat DPRD Jabar dengan narasi "Assalamu'alaikum wr. wb. Sampurasun Pengumuman kepada: ASN & Non ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat. Sehubungan adanya Hewan (Kucing) berkeliaran di lingkungan Kantor Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Dengan ini Bagian Umum mengadakan Sayembara (Berhadiah) Silahkan yang bisa menangkap kucing & membuang ke pasar atau di bawa ke rumah masing-masing dapat hadiah (Satu Kucing Rp. 50.000). (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut