get app
inews
Aa Read Next : Hindari Konflik Kepentingan, Sekda Cimahi Disarankan Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Libatkan 312 RW Untuk Sosialisasi, KPU Cimahi Gelar Peluncuran Pilwalkot

Minggu, 09 Juni 2024 | 14:40 WIB
header img
Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi yang digelar KPU Kota Cimahi serta dihadiri Pj Wali Kota Cimahi serta tamu undangan lainnya di Cimahi Convention Hall (CCH), Sabtu (8/6/2024) malam. Foto/Inews Bandung Raya

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menggelar Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi di Cimahi Convention Hall (CCH), Sabtu (8/6/2024) malam.

Kegiatan ini turut melibatkan sebanyak 312 RW, elemen masyarakat, pemuda dan organisasi masyarakat lainnya untuk menjadi saksi dan ikut menyosialisasikan Pilwalkot Cimahi yang akan digelar pada 27 November 2024.

Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, acara Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi ini sangat penting sebagai tanda dimulainya proses tahapan pemilihan di Kota Cimahi.

"Ini bentuk kesiapan yang ditunjukkan KPU dan Bawaslu Cimahi. Menjadi sangat penting karena momentum untuk menentukan siapa Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, siapa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi," kata Dicky kepada wartawan.

Dicky memastikan Pemerintah Kota Cimahi terus memberikan dukungan mulai dari pendanaan hingga fasilitas lainnya. Sehingga proses demokrasi lima tahunan di Cimahi dapat berjalan sukses tanpa ekses.

Dirinya berharap, para bakal calon yang berkontestasi adalah figur yang benar-benar niat untuk membangun dan memajukan Kota Cimahi. Sesuai dengan tagline Pilwalkot Cimahi ini, yakni Sugema (Sukses Gembira dan Mandiri).

"Sugema juga diartikan terpuaskan. Oleh karena itu mereka yang akan mencalonkan dan terpilih nanti sudah terpuaskan oleh dirinya dan dia akan melakukan karya terbaik dan memuaskan masyarakat Cimahi," imbuhnya.

Ketua KPU Kota Cimahi, Anzhar Ishal Afryand menyebutkan, agenda peluncuran ini merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh KPU kabupaten/kota pascapeluncuran Pilkada Gubernur Jawa Barat.

Pada peluncuran tersebut KPU Kota Cimahi mengusung konsep tema budaya yang diadaptasi dari tema Pilgub Jabar dan visi misi Kota Cimahi. Oleh karenanya dalam tema muncul kata Campernik sebagai bagian dari kolaborasi KPU Cimahi dengan Pemkot Cimahi.

"Makanya kami di 27 kota/kabupaten di Jabar wajib melaksanakan peluncuran juga mengikuti apa yang dilakukan KPU Provinsi Jawa Barat," tuturnya.

Anzhar menuturkan, pelaksanaan peluncuran tersebut sengaja dilakukan di gedung agar acara bisa berlangsung khidmat. Dengan begitu para undangan yang hadir pun diharapkan bisa menjadi penyambung informasi KPU kepada masyarakat.

"Kami melibatkan 312 RW, elemen masyarakat, pemuda dan organisasi masyarakat dalam peluncuran ini. Nantinya mereka juga bisa ikut menyosialisasikan bahwa Pilwalkot Cimahi prosesnya sudah berjalan," sambungnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut