get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada Serentak 2024, Dekan FH Uninus Bandung Beri Literasi Antihoaks ke Warga Desa

Akademisi Dorong OKP Berperan Aktif Cegah Hoaks Pilkada Serentak 2024

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:35 WIB
header img
Ilustrasi hoaks. OKP didorong berperan aktif mencegah penyebaran hoaks Pilkada Serentak 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

Pria asal Klungkung yang juga merupakan Tim Pemeriksa Daerah (TPD) DKPP RI Wilayah Bali ini mendorong OKP berkolaborasi dengan berbagai pihak. Seperti, pemerintah, media massa, dan organisasi masyarakat sipil, dalam memerangi hoaks.

“Dengan bersama-sama, kita dapat membangun ekosistem digital sehat dan kondusif untuk pemilu damai dan bermartabat,” tuturnya.

Menurut Muliarta, melalui pendekatan kreatif dan kolaboratif, OKP dapat menjadi agen perubahan yang mendorong transparansi dan kebenaran.

"Inisiatif ini diharapkan dapat mengurangi dampak negatif hoaks terhadap proses demokrasi dan memastikan bahwa Pilkada Bali berlangsung dalam suasana yang sehat dan informatif,” ucap Muliarta.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kabupaten Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono mengatakan, kegiatan seminar menyasar kalangan pemuda karang taruna, mahasiswa, dan pelajar dengan tujuan meningkatkan partisipasi dan animo seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 khususnya Pilbup Buleleng.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut