get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada Serentak 2024, Dekan FH Uninus Bandung Beri Literasi Antihoaks ke Warga Desa

Akademisi Dorong OKP Berperan Aktif Cegah Hoaks Pilkada Serentak 2024

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:35 WIB
header img
Ilustrasi hoaks. OKP didorong berperan aktif mencegah penyebaran hoaks Pilkada Serentak 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

Komang Kappa mengatakan, organisasi kemasyarakatan sebagai wadah hak berserikat dan berkumpul bagi warga negara, berperan penting dalam pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah agar tercipta situasi kondusif, merajut, dan menjalin semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karenanya, kami berpesan kepada seluruh pengurus atau anggota ormas, LSM, OKP yang hadir pada acara ini, membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Buleleng 2024,” ujar Komang Kappa.

Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan berharap pemuda berperan dalam kepemiluan. Peran anak muda menjadi penting agar bonus demografi dapat dirasakan manfaatnya.

“Saya tantang anak muda masuk bertugas sebagai KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara),” kata Lidartawan, Senin (10/6/2024).

Lidartawan juga mendorong organisasi kepemudaan bersuara agar peserta Pemilu tidak lagi berkampanye dengan memasang baliho.

“Penggunaan baliho tidak sejalan dengan kebijakan Pemerintahan Provinsi Bali tentang pengurangan timbunan sampah plastik. Semestinya, peserta pemilu sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah” ujar Lidartawan.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut