get app
inews
Aa Read Next : Cegah Pernikahan Dini, Pemkab Bandung Kampanye Bersama Menstrual Hygine Day 2024

Bupati Bandung Dadang Supriatna Dorong Pembangunan GOR di Desa Sukamenak

Kamis, 13 Juni 2024 | 12:12 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

Mengenai sumber dana, kata Dadang, Pemdesa Sukamenak bisa memanfaatkan dana dari Anggaran Pendapat dan Belanja (APB) Desa. Apalagi, hingga tahun 2023 Pemerintahan Desa Sukamenak menurutnya sudah mendapatkan alokasi dana lebih dari Rp3 miliar per tahun.

Menurutnya, dana sebesar itu bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp1,2 miliar, Alokasi Dana Perimbangan Desa (ADPD) Rp1,2 miliar, Bantuan Keuangan Kabupaten (BKK) Rp370 juta dan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) sebesar Rp130 juta.

"Jadi silahkan diusulkan di musdes, bikin kajiannya, nanti Pemkab Bandung juga bantu dalam pelaksanaannya, termasuk pendanaannya melalui dinas terkait. Saya ingin tahun depan kalau ada pertemuan lagi sudah bisa di dalam gedung tertutup dan tidak di tenda lagi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamenak, Taufik sangat mengapresiasi Bupati Bandung yang sudah memberikan perhatian luar biasa ke warga Desa Sukamenak. Khususnya rencana program pembangunan GOR, selain program-program laiinnya yang sudah direalisasikan Bupati Bandung ke Desa Sukamenak.

Taufik mengatakan, rencana pembangunan GOR memang sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut