get app
inews
Aa Read Next : Adanya Inovasi Aplikasi Kawal Haji dan Skema Murur Jadi Layanan Terbaik bagi Jemaah

Timwas Haji DPR RI Minta Kemenag Antisipasi Potensi Jatuhnya Korban di Armuzna

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:26 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI sekaligus Timwas Haji Tubagus Ace Hasan Syadzily. (FOTO: Dok DPR RI)

ARAB SAUDI, iNewsBandungRaya.id - Wakil Ketua Komisi VIII  DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily selaku Tim Pengawas Haji (Timwas) DPR RI meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengantisipasi potensi jatuhnya korban saat puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). 

"Kami minta ke Kemenag untuk memastikan ketersediaan air minum di tenda-tenda jemaah. Selain itu, kebutuhan dasar seperti makan dan minum harus dipastikan pelayanannya," kata Kang Ace di Arafah, Sabtu (15/6/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu juga meminta Kemenag bersiaga di Muzdalifah dengan memastikan petugas berada di titik-titik penjemputan untuk mengantisipasi penumpukan jamaah. 
 
"Kami meminta petugas di titik-titik penjemputan di Muzdalifah dipastikan mereka stand by dan terus berkomunikasi dengan jemaah sehingga pengaturannya bisa cepat dan tanggap," ujar Kang Ace.
 
Kang Ace menuturkan, memperhatikan pergerakan jemaah dari Muzdalifah ke Mina penting dilakukan. Termasuk meminta Kemenag memprioritaskan jamaah lansia dan berisiko tinggi dalam pergerakan ini.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut