get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Kesadaran Bersama, Ilmu Komunikasi Fisip Unpas Sebar Sapi Kurban untuk Warga Cimahi

Kodam Siliwangi Sembelih 9 Sapi dan 16 Kambing Kurban, Dibagikan untuk Warga dan Anak Yatim

Senin, 17 Juni 2024 | 17:29 WIB
header img
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Fadjar menyerahkan sapi kurban kepada DKM Al Ikhlas Makodam III Siliwangi. (FOTO: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kodam III Siliwangi menyembelih 25 hewan kurban, 9 ekor sapi dan 16 kambing. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan seusai salat Iduladha 1445 Hijriah di Lapangan Makodam III Siliwangi Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (17/6/2024).

Salat Id dengan tema “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesama” itu dihadiri Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III Siliwangi Ira M Fadjar.

Bertindak sebagai Imam dan khatib KH Ceng Jamal, pimpinan Ponpes Riyadul Jannah Solokan Jeruk Kabupaten Bandung. Hadir pula keluarga prajurit, PNS Kodam III Siliwangi dan masyarakat sekitar.

Dalam khotbah, KH Ceng Jamal menyampaikan pesan tentang keteladanan Nabi Ibrahin AS melalui hikmah berkurban, menghayati kalimat takbir, dan tahmid serta menjauhkan sifat takabur agar semakin dekat dengan Allah SWT.

“Hari ini kita mengenang peristiwa agung yang melibatkan dua nabi, yaitu, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Keimanan Nabi Ibrahim diuji dengan perintah untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS. Namun atas kebesaran Allah SWT diganti dengan hewan kurban yang besar," kata KH Ceng Jamal.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut