get app
inews
Aa Read Next : DLH Jabar Sebut Proyek Infrastruktur TPPAS Legoknangka Dijamin PT PII

Sekda Jabar Sebut Masalah Stunting hingga Kemiskinan Bisa Diatasi Lewat Prinsip Sabilulungan 

Rabu, 19 Juni 2024 | 21:25 WIB
header img
Sekda Jabar, Herman Suryatman. Foto: Biro Adpim Jabar.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman menyebutkan berbagai persoalan dan tantangan Jabar bisa diatasi dengan prinsip sabilulungan atau gotong royong antara Pemprov dengan 27 pemda kabupaten dan kota. 

Hal itu dikatakan Herman saat acara Pembinaan Kabupaten/Kota terkait Program Citarum Harum dan Optimalisasi Pencapaian Indikator Makro Pembangunan di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (19/6/2024). 

"Penduduk Jawa Barat itu hampir 50 juta jiwa dan sejahtera masyarakatnya ditandai dengan kemiskinan harus turun signifikan, pengangguran turun signifikan, stunting harus turun signifikan, dan indikator makro harus bergerak ke arah lebih baik," ujar Herman Suryatman. 

Tugas berat ini, menurut Herman, tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemprov Jabar saja, tetapi harus dengan prinsip sabilulungan atau gotong royong melibatkan 27 kabupaten dan kota.

"Pak Gubernur memulainya dari kota Bandung hari ini, besok kita akan ke Kabupaten Bandung, ke Sumedang ke Cimahi, Bandung Barat dan seterusnya ke 13 kabupaten yang ada di sepanjang aliran Sungai Citarum," ujarnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut