get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, Netty Heryawan Beberkan Empat Syarat Keluarga Berkualitas

Pemprov Jabar Targetkan Angka Stunting Turun Jadi 14 Persen di 2024

Jum'at, 21 Juni 2024 | 21:15 WIB
header img
Sekretaris Daerah Jawa Barat, Herman Suryatman. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan, prevalensi stunting mengalami penurunan dari 27,7 persen menuju angka 14 persen di akhir tahun 2024.

Begitu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman saat menggelar Rapat Koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten dan Kota di Wilayah Jabar Tahun 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (21/6/2024).

"Hari ini, prevalensi stunting di Jabar 27,7 persen. Dengan komitmen ini dan ditunjang rencana aksi eksekusi di semua kabupaten, kecamatan, desa bahkan sampai posyandu, juga ke rumah-rumah sadar stunting. Insyaallah, diharapkan stunting Jabar menurun ke angka 14 persen," kata Herman.

Herman mengatakan, pertemuan ini merupakan bentuk komitmen untuk menekan prevalensi stunting melalui langkah yang progresif dan terukur.

"Kami rapat konsolidasi dengan 27 kabupaten dan kota yang dihadiri oleh para kepala dinas kesehatan dan Ibu Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat. Semua berkomitmen untuk mewujudkan new zero stunting, tidak ada stunting baru," ucapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut