Dia berharap, Gen Y dan Gen Z bisa menjadi influencer dan mampu menjadi agen dalam menyampaikan pesan kepada teman-temannya di universitas lain dan keluarga. "Semua ikut terlibat dalam peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada Serentak 2024," tutur Dirjen IKP.
Usman mengatakan, Ditjen IKP Kemenkominfo juga gencar melaksanakan sosialisasi peningkatan partisipasi Pilkada Serentak 2024 melalui berbagai kanal. Seperti, media sosial (medsos), media online, media cetak, elektronik, media tatap muka, dan luar ruang.
Untuk lebih menjangkau target pemilih muda, sosialisasi juga melibatkan anak anak muda sebagai narasumber seperti influencer, musisi, serta pegiat media social, selain dari penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
"Kami selalu berkolaborasi dengan tokoh anak muda, KPU dan Bawaslu. Bersama–bersama mengajak masyarakat, pemilih muda untuk jangan menjadi golput di Pemilihan Serentak 2024. Ayo Memilih Untuk Indonesia," ucap Usman.
Editor : Ude D Gunadi