get app
inews
Aa Read Next : Pengamat: Ridwan Kamil Bisa Maju di Pilkada Jakarta Tanpa Golkar

Gerak Cepat, Relawan Kita Siap Perjuangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Minggu, 23 Juni 2024 | 14:48 WIB
header img
Ridwan Kamil menyampaikan pandangan mengenai masa depan Jakarta dalam acara konsolidasi “Relawan Kita” (RK) di Jakarta (22/06/2024). Foto: Istimewa.

“Pilkada Jakarta 2024 ini bersejarah karena bersamaan dengan pembangunan IKN. Saya katakan, Jakarta tidak perlu takut pada IKN karena Jakarta akan tetap punya relevansinya sendiri sebagai kota yang sudah eksis ratusan tahun,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menyoroti berbagai masalah yang tengah dihadapi Jakarta, salah satunya polusi udara. 

Menurutnya, kota yang baik dan humanis adalah ketika orang lebih rindu nongkrong di luar ruangan daripada di dalam ruangan. Itu hanya bisa terjadi ketika itu aman, nyaman, dan ramah; khususnya kepada anak-anak, perempuan dan lansia.

“Apa yang terjadi di Jakarta tidak terlepas dari apa yang terjadi di tingkat global, seperti global warming dan disrupsi digital. Juga dari apa yang terjadi di wilayah sekitarnya. Memimpin Jakarta harus memahami wilayah-wilayah tetangganya, yakni Jawa Barat dan Banten. Jakarta harus menjadi ‘kakak yang baik’ bagi kota dan kabupaten di sekitarnya,” bebernya.

Untuk itu, Ridwan Kamil menegaskan, Jakarta membutuhkan  pemimpin yang memiliki imajinasi karena Jakarta memerlukan perubahan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut