get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Tiga Kuliner Malam di Bogor, Ada Sate Sumsum

Musda HIPMI Jabar di Bogor Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 25 Juni 2024 | 15:41 WIB
header img
MUSDA ke-XVII HIPMI Jabar untuk Indonesia Emas 2045 di Bigland Hotel, Kota Bogor, Senin (24/6/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVII untuk Indonesia Emas 2045 di Bigland Hotel, Kota Bogor, Senin (24/6/2024).

Adapun agenda Musda tersebut adalah laporan pertanggungjawaban ketua Umum HIPMI beserta jajaran pengurus sebelumnya dan pemilihan ketua Umum HIPMI Jabar periode  2024-2027.

Terdapat tiga calon memperebutkan kursi ketua umum BPD HIPMI Jabar mendatang yakni, Agung Rahmat, Raditya Egi Pratama, dan Harris Sugiharto. 

"Musda ke-XVII ini menghadirkan tiga putra terbaik Jawa Barat yang tidak perlu diragukan lagi. Jika bumi pasundan lahir dikala tuhan tersenyum, mari berkompetisi untuk menjadi lebih rukun. Jadikan HIPMI sebagai kebanggaan masyarakat Jawa Barat," ujar Bendahara Umum BPP HIPMI Reynaldo T. Allo.

Dari ketiga calon tersebut, Raditya Egi Pratama terpilih sebagai ketua umum BPD HIPMI Jabar periode  2024-2027 menggantikan Surya Surya Batara Kartika.

Reynaldo mengatakan HIPMI berkontribusi menciptakan 4.000.600 lapangan pekerjaan yang tersebar di Indonesia dalam sektor UMKM maupun sektor menengah ke atas menjadikan HIPMI bukan saja organisasi kewirausahaan semata melainkan mampu bertransformasi menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendorong percepatan ekonomi nasional.

"Minimnya lapangan pekerjaan dan meningkatnya pengangguran menjadi kekhawatiran bagi generasi muda. Oleh karena itu, pengusaha pejuang HIPMI diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut," kata Reynaldo.

Jawa Barat, lanjut dia, dengan provinsi terbesar di Indonesia menjadikan pengusahanya untuk terus beradaptasi, berinovasi dan dan menjalankan bisnisnya di tengah daya saing yang sangat ketat.

Ketua BPD HIPMI Jabar Surya Batara Kartika mengatakan bahwa musda ini merupakan sebuah proses upgrading bagi seluruh pengurus maupun para kader HIPMI. Menurut dia, dalam musda ini juga terdapat sebuah proses penyempurnaan dan penyelarasan organisasi.

"HIPMI Jabar yang sudah 17 kali musda dan 51 tahun lebih, telah menjadi organisasi canggih dan paripurna," kata Surya dalam sambutannya.

Dia menjelaskan bahwa di awal kepemimpinannya, HIPMI Jabar mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19. Namun, berkat kerjasama dan kekompakan HIPMI Jabar menjadi organisasi kuat dan mampu bertahan dari tekanan tersebut.

"Kami menjalankan organisasi penuh keterbatasan sampai kami seperti ini. HIPMI Jabar sudah berdiri kokoh di 27 kabupaten kota," bebernya.

Terkait calon ketua HIPMI Jabar, Surya mengungkapkan bahwa ketiganya adalah kader terbaik, yang nantinya siapapun yang terpilih akan merangkul satu sama lain untuk berkolaborasi dengan HIPMI Jabar selanjutnya.

"Tentunya sosok usaha bermental baja, punya kemauan untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya dan kreatif tentunya mampu beradaptasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Musda HIPMI Jabar Fauzan Kemal Akbar mengatakan Musda ini dihadiri oleh seluruh pengusaha yang bergabung dengan HIPMI Jabar dari 27 kabupaten kota.

"Kami hari ini melaksanakan Musda HIPMI Jabar yang memilih pemimpin baru untuk memimpin HIPMI Jabar tiga tahun kedepan," ucap Kemal. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut