get app
inews
Aa Read Next : Gelar Balap Liar, Siswa SMP Dihukum Petugas Tidur di Selokan

Siswa SD di Bandung Barat Alami Keracunan Massal saat Acara Perpisahan

Selasa, 25 Juni 2024 | 22:45 WIB
header img
Ilustrasi keracunan. Foto: Istockphoto.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Siswa siswi dan orang tua murid di SD Negeri Gandasari Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat mengalami keracunan massal.

Peristiwa tersebut terjadi ketika berlangsungnya acara Pelepasan Siswa Kelas 6 pada Senin (24/6/2024).

Kapolsek Sindangkerta, AKP Deden Indrajaya menyebutkan bahwa sedikitnya ada 93 orang yang menjadi korban keracunan massal tersebut.

Diketahui, para korban mengkonsumsi ayam goreng (fried chicken) beserta sambalnya yang dipesan dari penjual di sekitar sekolah. Sementara untuk nasinya, pihak sekolah menyediakan dan memasaknya sendiri.

“Bukan catering, mereka pesan ayam dan sausnya, nasinya mereka bikin sendiri,” kata Deden, dikutip dari Instagram @infobandungbarat, Selasa (25/6/2024).

Para korban memakan makanan itu sekitar pukul 14.00 waktu setempat dan malamnya sudah mulai banyak laporan bahwa mereka mengalami mual, pusing, diare, dan muntah. 

“Justru banyaknya hari ini sekitar jam 11 (siang), dan kini jumlah korban mencapai 93 orang yang sudah terdaftar,” tambah Deden.

Dari 93 orang tersebut tercatat didominasi anak-anak, namun ada juga orang tua yang turut mencicipi makanan tersebut sehingga ikut mengalami gejala keracunan.

Dikabarkan, 10 orang telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cililin, sementara sisanya tersebar di fasilitas kesehatan terdekat. Baik di puskesmas, klinik, maupun bidan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut