get app
inews
Aa Read Next : Jaga Keandalan Jaringan, PLN Icon Plus Terus Rapikan Kabel Fiber Optik di Kota Bandung

Rakercab IAI Kota Bandung, Yena Ma'soem: Apoteker Profesi Mulia Terkait Kelangsungan Hidup Manusia

Kamis, 27 Juni 2024 | 19:24 WIB
header img
IAI Kota Bandung menggelar Rakercab dan Workshop. Acara ini bertujuan mengingatkan para apoteker terhadap etika profesi. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Untuk mengingatkan pentingnya kode etik dalam dunia apoteker, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung laksanakan workshop dan Rakercab IAI.

Kegiatan ini berlangsung di Graha Nanang Ma'soem, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung.

"Kehadiran dan antusias dari sejawat Kota Bandung menggambarkan komitmen tinggi anggota dalam menjalankan praktik kefarmasian yang profesional dan beretika, baik dengan pasien, antar maupun lintas profesi," kata Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Kota Bandung apt Yena R Iskandar Ma'soem SSi, MMRS, Kamis (27/6/2024).

Yena menyatakan, workshop tersebut bisa menjadikan para rekan sejawat apoteker mendapatkan ilmu baru. Termasuk keterampilan dan tetap menjalankan praktik profesi yang beretika.

"Apoteker adalah profesi mulia, tentu harus memperhatikan etika. Apalagi profesi ini berkaitan langsung dengan kelangsungan hidup manusia yang sedang mengalami sakit," ujar Yena.

Yena menuturkan, apoteker adalah pilar penting pula untuk menunjang beberapa program pemerintah terkait kesehatan. Seperti, penanganan stunting, tuberkulosis, dan membantu memperlama harapan hidup mereka yang terjangkit HIV/AIDS.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut