get app
inews
Aa Read Next : Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Ini 4 Rekor yang Dibuat Indonesia

Berada di Grup Neraka, Erick Thohir: Bola Itu Bundar, Jangan Kasih Kendor!

Kamis, 27 Juni 2024 | 21:45 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dalam drawing yang digelar Kamis (27/6/2024) siang ini di Kuala Lumpur, Malaysia. Timnas Indonesia tergabung di grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok di round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Meski berada di grup neraka, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam bersaing dengan lima negara lainnya yang menggunakan format home and away ini.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan. Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat," ujar Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (27/6/2024).

Oleh sebab itu, Erick secara khusus meminta kepada para pemain timnas untuk persiapkan diri sejak undian ini diumumkan. 

"Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," tambahnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut