get app
inews
Aa Read Next : Hasil Euro 2024: Portugal Tampil Ganas, Bungkam Turkiye 3-0

Jelajahi Taman Bunga Lavender Isparta, Surga Alam dan Sejarah di Turki

Selasa, 02 Juli 2024 | 14:18 WIB
header img
Padang bunga lavender di Isparta, Turki. (FOTO: ISTIMEWA)

Kovada menawarkan pemandangan indah dengan flora dan faunanya yang unik, dan taman nasional di sekitar danau yang merupakan destinasi favorit untuk fotografi alam, observasi satwa liar, penggemar hiking, dan berkemah.

Petualangan Trekking di Situs Bersejarah


Situs bersejarah Isparta Adada Ancient City. (FOTO: ISTIMEWA)

Kawasan danau ini memiliki beberapa kota kuno, dan jalur pendakian menawarkan cara menyenangkan untuk mengunjungi situs-situs bersejarah. Jalur Saint Paul dan Pisidia melintasi situs-situs arkeologi di Provinsi Isparta, dengan Jalur Saint Paul, salah satu rute pendakian terpanjang di Turki. 

Dimulai dari Perge di Antalya dan melewati Canyon Yazili di Desa Çandir, Isparta. Canyon Yazili merupakan gudang oksigen yang secara historis memiliki nilai sejarah penting karena kuil dan prasasti batunya.

Panjat tebing di Canyon Yazili juga sangat populer, begitu pula pengalaman seperti arung jeram di Sungai Göksu. Jalur Saint Paul juga melewati kota kuno Adada dan distrik E?irdir dan Yalvaç, berakhir di kota kuno Pisidia Antiocheia.

Setelah mengunjungi situs-situs suci seperti Kuil Trajan dan Kaisar-kaisar serta kuil Zeus Megistos-Serapis di Adada, Anda dapat melihat struktur bangunan mengesankan seperti Kuil Augustus, Pemandian Romawi, dan Air Mancur Monumental di Pisidia Antiocheia, yang terletak di dekat kota Yalvaç, anggota lain dari jaringan CittaSlow. 

Antiocheia, tempat Santo Paulus menyampaikan khutbah pertama, juga terkenal dengan gereja yang didedikasikan untuk santo tersebut. Temuan dari kota kuno ini dipamerkan di Museum Yalvaç. 

Selain itu, saat berada di Yalvaç, Anda dapat mencicipi hidangan tradisional lokal seperti Yalvaç hamursuzu, yang dibuat dengan mentega, tahini, dan kentang tumbuk, serta Yalvaç güllaci yang diolah dengan sejenis keju tertentu.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut