get app
inews
Aa Read Next : Raih Penghargaan IDN Fortune 100, bank bjb Berkomitmen Terus Berikan Kontribusi Positif

Sukses Berdayakan Masyarakat dan Lestarikan Lingkungan, Pertamina Foundation Raih 3 Penghargaan

Rabu, 03 Juli 2024 | 18:54 WIB
header img
Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari menerima 3 penghargaan di ajang CSR-SDG-ESG Award VII 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

Tiga penghargaan yang diraih Pertamina Foundation, yakni The Best Indonesia CSR-SDG-ESG Award VII 2024 kategori Subsidiary of SOE's Company dengan skor 95.50; Overall Champion CSR-SDG-ESG Award VII 2024; dan The Best Commitment CEO for CSR-SDG-ESG VII 2024 kategori Subsidiary of SOE's Company dengan skor 95.00 untuk Presiden Direktur Pertamina Foundation.

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari mengatakan, tiga penghargaan ini buah dari komitmen Pertamina Foundation terhadap kesejahteraan masyarakat dan upaya keberlanjutan.

“Pertamina Foundation mengalami kemajuan signifikan dengan memperkuat dan memperluas dampak sosialnya sekaligus fokus pada pendidikan dan lingkungan untuk pertumbuhan di masa depan. Pertamina Foundation memiliki visi untuk menjadi yayasan yang andal, menciptakan kemandirian dan mempercepat solusi inovatif di bidang pendidikan, dan lingkungan hidup,” kata Presdir Pertamina Foundation.

Pada bidang pendidikan, ujar Agus, Pertamina Foundation melaksanakan program Beasiswa Sobat Bumi dengan jumlah penerima 960 mahasiswa dari Sumatra hingga Papua. 

"Sesuai tagline “Cintai Bumi, Selamatkan Bumi”, para penerima beasiswa didorong untuk terlibat aktif dalam aksi pelestarian lingkungan, yakni Desa Energi Berdikari Sobat Bumi (DEB SoBI)," ujar Agus.

DEB SoBI menjadi aksi nyata penerima beasiswa berkontribusi mendorong akses energi terbarukan untuk roda perekonomian masyarakat. 

Pada 2023, terdapat 24 program DEB SoBI terdiri dari pembangkit listrik tenaga surya (18 program), 1 biogas (1 program), dan energi hybrid dari tenaga surya serta biogas (5 program). 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut