get app
inews
Aa Read Next : Nostalgia, Pj Bupati Majalengka Malam Mingguan Bareng Istri di Mambo Reborn

Jumlah Warga Miskin Menurun, Pj Bupati Majalengka Apresiasi Praja IPDN

Rabu, 03 Juli 2024 | 20:45 WIB
header img
Penutupan Magang Praja IPDN di Gedung Yudha Kompleks Pendopo Bupati Majalengka, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (3/7/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jumlah warga miskin di Kabupaten Majalengka diklaim menurun setelah diverifikasi dan validasi (verval) oleh 757 praja IPDN yang melaksanakan magang di Kabupaten Majalengka dari 13 Juni-3 Juli 2024.

Diketahui, sebelumnya angka kemiskinan di Kabupaten Majalengka mencapai 11,21 persen, dan menduduki peringkat keempat tertinggi di Jawa Barat.

Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi mengatakan, hasil verval ratusan praja IPDN selama 21 hari itu didapat data warga miskin turun menjadi 8,34 persen.

Menurutnya, data tersebut bakal disinkronkan dengan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 yang menjadi acuan seluruh praja IPDN untuk melaksanakan verval.

"Setelah verval, jumlah warga miskin yang semula 50058 kepala keluarga (KK) turun menjadi 37244 KK," kata Dedi Supandi usai ditemui saat Penutupan Magang Praja IPDN di Gedung Yudha Kompleks Pendopo Bupati Majalengka, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (3/7/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut