get app
inews
Aa Read Next : Jalan A.H. Nasution Dibersihkan, Tim Gabungan Tertibkan PKL dan Bangunan Liar

Warga Mulai Datangi Kawasan Asia Afrika, Saksikan Keseruan AAF 2024

Sabtu, 06 Juli 2024 | 12:13 WIB
header img
Warga Mulai Datangi Kawasan Asia Afrika, Saksikan Keseruan AAF 2024. (Foto: Ist)

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir bagi para pengunjung Asia Africa Festival 2024.

"Kami sudah menyiapkan kantong-kantong parkir, jangan parkir sembarangan. Salah satunya mungkin dari atas ada di Dewi Sartika, di Balaikota, turun ke bawah ada (Kantor) Sumber Daya Air, ada Basement (Alun-alun), ada (Kantor) POS Giro. Ke Naripannya ada RS Teguh, Bank bjb, itu kalau yang off street," bebernya.

"Kalau yang on street mah di setelah rel ada marka, ke Jalan Viaduct ada marka, di Banceuy ada marka, Cikapundung ada marka parkir, jadi jangan parkir sembarangan," tambahnya.

Tak ketinggalan, sejumlah petugas dari tim Unit Reaksi Cepat (URC) serta pemadam kebakaran (Damkar) disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal tidak terduga.

"Kami mempersiapkan Tim URC (Unit Reaksi Cepat) dalam rangka misalnya kita di luar kota ada kemacetan, seperti one way salah satunya itu. Jadi gabungan kepolisian, TNI dan Dishub itu yang akan mengurai kemacetan," katanya.

"Lalu misalnya kita kolaborasi juga dengan Pemadam Kebakaran bilamana kebakaran, dengan Dinkes kita siapkan ambulance. Kita insya Allah sudah sangat baik mempersiapkan ini, karena kita ini momennya bukan nasional aja, tapi internasional juga," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut