get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

Kini Giliran KPPG & KWSI Jabar Dukung Ridwan Kamil

Sabtu, 06 Juli 2024 | 14:47 WIB
header img
Kini giliran Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jabar dan Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI) Jabar mendukung Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jabar 2024-2029.

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Gelombang dukungan terhadap Ridwan Kamil agar maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat, terus bergulir. Usai SOKSI dan Kosgoro 1957 mendeklarasikan pernyataan agar DPP Partai Golkar segera umumkan Ridwan Kamil sebagai satu-satunya Bakal Calon Gubernur Jabar, kini giliran Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jabar dan Krida Wanita Swadiri Indonesia (KWSI) Jabar.

"Usai berembuk dengan keluarga besar KPPG dan KWSI Jabar, bersama ini kami menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Ridwan Kamil di Jabar," tegas Ketua KPPG Jabar yang juga Ketua Ketua Krida Wanita Swadiri Indonesia Provinsi Jabar, Dr. Hj. Cucu Sugyati, M.M., di hadapan sejumlah wartawan di Bandung, Sabtu (6/7/2024)

Sebagai konsekuensi logis dari pernyataan resmi kedua organisasi ini, seluruh pengurus, kader dan simpatisan wajib mengerahkan seluruh energi untuk kemenangan Ridwan Kamil dalam meraih kursi Gubernur Jabar kedua kalinya (2024-2029).

Ia berharap pencalonan Ridwan Kamil untuk di Jabar direstui DPP Partai Golkar. "Kami berharap DPP Partai Golkar berkenan mendengarkan arus bawah atau grassroot partai ini, dengan mengusung Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar," tandas Cucu.

Pernyataan yang dikeluarkan kedua organisasi ini, lanjut Cucu, bukan sekadar ikut-ikutan meramaikan suasana. "Ini murni berdasarkan pengamatan kami di lapangan, bahwa Jabar masih membutuhkan figur Ridwan Kamil. Biarkan ia kembali melayani rakyat Jabar untuk 5 tahun ke depan."

"Karena selama 5 tahun kepemimpinannya (2018-2023) begitu banyak keberhasilan yang dirasakan warga Jabar. Misalnya saja ketika musibah pandemi Covid-19 terjadi di Jabar, dan kita semua mengalami masa-masa sulit , banyak program-program dan kebijakan yang diambil Gubernur yang cukup strategis untuk kepentingan masyarakat, sehingga Jabar termasuk yang paling cepat pelaksanaan vaksin. Pa RK juga berupaya keras agar perekonomian dapat berjalan," tutur Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini.

Khusus untuk pemberdayaan perempuan, lanjut Cucu, Ridwan Kamil menginisiasi program Sekoper Cinta dan program Sekolah Politik Perempuan. "Belum lagi keberpihakannya terhadap UMKM dan perhatian kepada kaum milenial, serta berbagai lapisan masyarakat lainnya," katanya.***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut