get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar dan Pemda Bandung Raya Komitmen Kurangi Volume Sampah ke Sarimukti

Arfi Rafnialdi Tekankan Pentingnya Manajemen Sampah di Setiap Acara Besar

Senin, 08 Juli 2024 | 07:07 WIB
header img
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung 2024, Arfi Rafnialdi saat mengunjungi acara Festival Asia Afrika (FAA) 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung 2024, Arfi Rafnialdi menekankan penerapan manajemen sampah yang baik dalam setiap acara berskala besar. Hal itu dirinya sampaikan saat mengunjungi acara Festival Asia Afrika (FAA) 2024 di Braga, Minggu (7/7/2024).

Dari hasil pengamatannya, masih banyak sampah yang dibuang bukan pada tempatnya. Pemandangan seperti ini kerap terjadi saat acara yang melibatkan banyak orang.

"Hari ini saya sedang menyaksikan Asia Africa Corner yang merupakan bagian dari Festival Asia Afrika di Braga Pendek nyambung dengan Braga Beken yang sudah beberapa minggu ini dilakukan pemerintah kota seru banget. Acaranya bagus tapi sayang masih banyak sampah berserakan," kata Kang Arfi, sapaan akrabnya.

Menurut Kang Arfi, idealnya penyelenggara acara sudah hafal risiko masalah sampah dalam tiap acara yang melibatkan banyak orang. Karena itu, perlu disiapkan banyak titik-titik tempat buang sampah.

"Bila perlu ada petugas yang keliling untuk membersihkan sampah yang berceceran. Ibarat kita lagi makan ada piring gelas kotor yang harus diberesi, itu konsekuensi. Tentu kalau semua pengunjung membawa sampahnya sendiri dan dibuang ditempat sampah lebih bagus," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut