get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Hari Pertama, TPD Ganjar-Mahfud Jabar Pasang 27.000 Baliho

Ono Surono dan Jaringan Gondrong Bersihkan Eceng Gondok di Waduk Citarum

Kamis, 11 Juli 2024 | 15:11 WIB
header img
Panglima Gondrong Kang Ono Surono beserta jaringan gondrong dan masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan eceng gondok di Waduk Citarum, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (10/7/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNewsBandungraya.id- Panglima Gondrong Kang Ono Surono beserta jaringan gondrong dan masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan eceng gondok di Waduk Citarum, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (10/7/2024).

Dalam aksi bersih-bersih ini, relawan dan masyarakat berhasil mengumpulkan ton-tan eceng gondok yang mengganggu ekosistem waduk.

"Kami merasa prihatin dengan kondisi Waduk Citarum yang tercemar oleh eceng gondok. Apalagi waduk Citarum ini merupakan sumber air dan sumber pencaharian karena sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan petani di wilayah Desa Margalaksana Kecamatan Cipeundeuy," kata Ono Surono.

Ono menegaskan, dengan latar belakang itu pihaknya berinisiatif membersihkan dan menyelamatkan waduk Citarum ini demi menjaga kesehatan kualitas air dan demi kelancaran aktivitas masyarakat sekitar.

Aksi bersih-bersih ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat yang turut serta bergabung dalam kegiatan ini. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut