get app
inews
Aa Read Next : Raih Penghargaan IDN Fortune 100, bank bjb Berkomitmen Terus Berikan Kontribusi Positif

Sukses Maksimalkan Potensi Desa, Pj Bupati Majalengka Raih Penghargaan dari Kemendes

Senin, 15 Juli 2024 | 17:55 WIB
header img
penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi Desa. (Foto: Ist)

MAJALENGKA, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi meraih penghargaan Satya Lencana Bakti Inovasi Desa dari Kementerian Desa (Kemendes), Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Transmigrasi RI atas jasa-jasa dalam memanfaatkan data Sustainable Development Goals (SDGs) desa di Kabupaten Majalengka.

Dedi mengatakan, penghargaan itu berdasarkan hasil penilaian yang dilaksanakan jajaran Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi RI selama Januari-Juni 2024 dalam inovasi di tingkat desa dari mulai pembenahan data potensi desa, aset desa, digitalisasi BUMDes, pembangunan infrastruktur dan lainnya.

"SDGs Desa merupakan upaya terpadu sebagai alternatif aksi percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di tingkat desa," ucap Dedi saat ditemui di Pendopo Bupati Majalengka, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (15/7/2024).

Dedi mengatakan, data-data tersebut dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi hingga menilai program yang paling tepat untuk dilaksanakan di pemerintah desa.

Adapun salah satu program Pemkab Majalengka melalui TP PKK untuk memaksimalkan potensi desa, di antaranya melalui sapa, usaha rakyat, aksi, dan berbagi informasi (Surabi).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut