get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Jejak Karier Dadan Drajat, Bakal Cawalkot Bandung yang Diusung Demokrat

Yena Ma'soem Diberi Surat Tugas oleh PSI untuk Maju di Pilwalkot Bandung 2024

Selasa, 16 Juli 2024 | 16:09 WIB
header img
Yena Ma'soem (dua dari kiri) menerima surat tugas dari perwakilan DPP PSI untuk maju di Piwalkot Bandung 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Yena Iskandar Ma'soem diberi surat tugas oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju sebagai calon wali kota di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024 . Sebelumnya PSI telah memberi surat tugas sama kepada Marshall dan Arfi Rafnialdi.

Diketahui Yena Ma'soem merupakan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung dan bagian dari keluarga besar pengusaha sukses Al Ma'soem.

Ketua PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat mengatakan, PSI memberikan surat tugas kepada tiga orang yang berpotensi memimpin Kota Bandung lima tahun ke depan.

"Jadi ada Kang Marshall, Kang Arfi dan Teh Yena. Semuanya diberi surat tugas melihat perannya dulu di masyarakat seperti apa. Nanti rekomendasi akan turun setelah melihat bagaimana para calon ini di lapangan mengambil hati masyarakat Kota Bandung," kata Ketua PSI Kota Bandung, Selasa (16/7/2024).

Yoel memastikan nanti akan ada survei para calon yang mendapat surat tugas dari PSI tersebut. "Jadi masih dinamis siapa yang nanti akan mendapatkan rekomendasi (dari PSI untuk menjadi cawalkot)," ujar Yoel.

Intinya, tutur Yoel, para bakal calon, Marshall, Arfi, dan Yena, harus terus menaikan elektabilitas, termasuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain. "Para bakal calon pun harus mulai turun ke masyarakat agar lebih dikenal," tutur dia.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut